Artikel

Kasad Ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman

Foto: saat Kasad Ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman (doc.Dispenad)

DETIKJAKARTA,– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman melaksanakan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Nasional Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusumanegara, Rabu (29/6/2022).

Setibanya di lokasi, Kasad dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman melakukan tabur bunga atau nyekar dan doa, seraya memanjatkan keselamatan bagi para Pahlawan yang dengan ikhlas berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sebagai wujud kecintaan, penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada Panglima Besar Jenderal Soedirman karena telah memberikan nilai-nilai dasar kejuangan TNI. Yaitu semangat dan teladan untuk menegakkan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Sifat beliau harus bersama-sama diteladani, sehingga semangat perjuangan yang berkobar dari beliau bisa mematri kepada seluruh prajurit,” pesan Kasad.

Selain makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di lokasi TMP tersebut terdapat ribuan makam Pahlawan kemerdekaan RI, diantaranya seperti Letnan Jendral Oerip Soemohardjo, Brigadir Jendral Katamso, Kolonel Sugiyono, Menteri Supeno hingga pejuang yang tidak tercatat identitasnya.

Penulis : Tim
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Dispenad
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda