ArtikelPendidikanSosial

Kelompok KKN Kertasia UNUSIA Jakarta, Ajak Remaja Stop Bullying dan Kekerasan Seksual

DETIKJAKARTA – Mahasiswa Kelompok KKN Kertasia Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) melakukan kegiatan edukasi Anti Bullying dan Kekerasan Seksual anak remaja di Kelurahan Keramat pada Rabu, (02/03/2022).

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengurangi bahkan mencegah tindakan Bullying dan Kekerasan Seksual Anak Remaja, ditengah maraknya tindakan bullying dan kekerasan seksual anak remaja saat ini.

Dalam kegiatan edukasi tersebut Mahasiswi Psikologi Debi Ayuningrum yang menjadi pemateri menyampaikan tindakan bullying harus di cegah agar tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.
“Bahwa tindakan Bullying merupakan suatu hal yang perlu dicegah dan diatasi agar tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan seperti depresi dan tidak percaya diri korban” ujarnya.

Menurut Debi ada beberapa macam bullying yang sering terjadi di masyarakat “Bullying Verbal, Fisik dan Cyber Bullying tindakan bullying ini merupakan hal yang sering terjadi di masyarakat, sehingga dengan mengetahuinya kita dapat self diffence dan meminimalisir terjadinya macam bullying tersebut” lanjutnya.

Dalam pembahasan mengenai kekerasan seksual ia mengatakan
“kekerasan seksual mungkin bisa dilakukan oleh orang disekitar kita, kapanpun dan dimanapun maka dari itu penting bagi kita mengetahui bagian tubuh mana yang boleh/tidak boleh dipegang oleh orang lain hingga kita mampu mengidentifikasi bahwa hal yang dilakukan orang lain tersebut melecehkan atau tidak”.

Penulis : Sinner
Editor : Sinner
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda