ArtikelBeritaDaerahOrmasPeristiwaPolitik

Ketum Partai Rakyat Arvindo: Tak Ada Ustadz Radikal

DETIKJAKARTA – Ketua Umum Partai Rakyat, Arvindo Noviar, menegaskan tidak ada penceramah atau ustadz yang radikal. Karena pada dasarnya seorang ustadz selalu mengajarkan kebaikan.

“Tidak ada ustadz radikal. Kalau dia radikal pasti bukan ustadz,” kata Arvindo, yang dihubungi Rabu (09/03/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan Arvindo terkait beredarnya daftar nama sejumlah penceramah radikal yang belakangan viral di media sosial whatsapp. Beberapa nama diantaranya adalah Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Felix Siauw.

Menurutnya, apabila berbicara tentang radikal maka harus dibedah dulu adalah radikal apa yang dimaksud.

Ia berpendapat selama ini kata radikal sudah mengalami penurunan makna atau peyoratif (merendahkan). Sehingga makna radikal kerap diselewengkan menjadi mengajarkan kebencian atau kemarahan.

“Kan selama ini radikal sudah mengalami makna yang peyoratif atau diturunkan gitu. Lalu diselewengkan menjadi radikal itu adalah mengajarkan kebencian, mengajarkan kemarahan. Nah, kalo yang dimaksud ustadz radikal itu adalah ustadz yang mengajarkan kebencian maka gak ada ustadz yang begitu,” pungkasnya.

Jika ada ustadz yang radikal, sambung Arvindo, maka sejak awal logikanya sudah salah. Karena seorang penceramah atau ustadz mengajarkan kedamaian, toleransi, keberagaman, serta saling mencintai antar manusia.

Penulis :
Editor :
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda