ArtikelTokoh

Sosok Energik Husnan Bey Fananni Mantan Dubes yang dikenang Oleh Rakyat Azerbaijan

DETIKJAKARTA,-Keberhasilan Husnan Bey Fananni dalam mengenalkan Indonesia dimata dunia sebagai duta besar RI  patut diacungi jempol sebab selama masa baktinya beragam penghargaan sampai setingkat Profesor disematkan padanya.

Husanan Bey Fananni merupakan salah satu cucu pendiri pondok pesantren modern Darussalam Gontor, Jawa Timur, yakni Zainuddin  Fananni.

Beberapakali  bergelut dikancah politik bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) namun pada Januari 2016 lalu dirinya dipercaya oleh negara menjadi Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan, Ia merupakan duta besar kedua setelah hubungan diplomatik kedua negara tersebut dibuka kembali pada tahun 2010.

Foto: Prof.Husnan Bey Fananni saat menunjukkan kepiawaiannya bermain piano di kediamannya (doc.Ivan DetikJakarta)

Dalam obrolan santai di kediamannya daerah Gandul, Cinere, Depok Jawa Barat, Kamis,(23/06/2022) Husnan menuturkan perjalanan politiknya hingga ia bisa diangkat sebagai duta besar RI, “Saya pada saat itu sedang ujian menuntaskan pendidikan dan saya berada di Yogyakarta, tiba-tiba ada yang menelfon saya, nomernya tidak saya kenal, dan saya diminta untuk menghadap Presiden saat itu diminta hadir ke Jakarta”, tuturnya

Penulis : Irfan Ardhiyanto
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Special report
1 2 3 4Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda