Artikel

Sudah Seharusnya Negara Memberikan Perhatian dan Pengakuan Yuridis Formal Terhadap Mitra Transportansi Online Sebagai Kekuatan Sosial Politik Yang Baru 

Penulis : Sagu Agustinus

Ribuan Mitra Transportansi Online pada hari Selasa 12 September 2022 melakukan Aksi Mengeluarkan Pendapat di muka umum di Banten , dengan beberapa Tuntutan antara lain Turunnya Harga BBM dan Meminta Peraruran Daerah terkait keberadaan Mitra yang bisa membawa Rasa Keadilan dan Kepastian Hukum.

Di tengah derasnya Informasi di era Distrupsi dalam gelombang Ketiga ini sudah seharusnya Negara Memberikan Perhatian keras terhdap perubahan Praktek Ekonomi, salah satunya adalah Ekosistem Bisnis Digital Transportansi online, Eksoistem Bisnis ini bisa di katakan adalah PENGUASA EKOSISTEM BISNIS DIGITAL di negara kita, dengan aset Tak berwujudnya mereka menguasai Jalur Distribusi beberapa Perdagangan Besar salah satunya adalah Manufakturnya Otomotif . Aset Tak berwujud atau aset Digital hingga kini bisa di bilang belum ada Satupun Regulasi di seluruh dunia yang bisa di atur Oleh Hukum , belum ada suatu Keteraturan dalam Hukum yang bisa di jadikan Acuan.

BACA JUGA :

//http/jakarta.detikindonesia.co.id/artikel/apa-yang-menjadi-permasalahan-terbesar-ojol/

Indonesia sebagai Pengguna Aplikasi Ride Healing terbesar di dunia seharusnya mempunyai Suatu Kepentingan Besar akan Hal Tersebut , secara Sosial Politik Aset Tak Berwujud akan sangat Menentukan Dalam Kehidupan Bernegara . Dengan Jumlah Mitra yang mencapai sekitar 2 juta lebih maka Aset Tak Berwujud berupa Aplikasi Transportansi Online sangat menentukan secara Sosial Politik terutama dalam Ekonomi Negara kita . Negara Sudah selayaknya mulai memberikan Perhatian , salah satunya adalah melaukan Kajian yang Komfrehensif dan Melakukan Upaya Politik Ekonomi International lebih mendalam dalam rangka Kemandirian Ekonomi Negara Kita.

Penulis : Sagu Agustinus.S.H.
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Artikel Sagu Agustinus
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda