BeritaHukum & KriminalPeristiwa

Berikut Fakta Sidang Etik Ferdy Sambo Hari ini

DETIKJAKARTA,-(Jakarta)- Sidang dugaan pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J digelar secara tertutup, 25/08/2022, di Gedung TNCC Divisi Propam Polri, Jakarta Selatan sejak pukul 09.00-15.00 WIB.

Dalam sidang tersebut dilakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran etik atas pembunuhan yang dilakukan oleh exs. Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kabag Penum Polri Kombes Nurul Azizah menjelaskan dalam sidang hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka antara lain Bharada Richard Eliezer(E), Bripka Ricky Rizal (RR), serta asisten rumah tangga Kuat Maruf (KM). Ketiga saksi dihadirkan secara daring atau melalui zoom meeting.

“Setelah keseluruhan pemeriksaan para saksi dilaksanakan barulah kita periksa terduga pelanggar,” kata Kombes Nurul.

Seperti diketahui dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Inspektorat khusus telah memeriksa sebanyak 97 personil dan sebanyak 35 personil Polri diduga dinyatakan melanggar etik dan empat tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, Kuat Maruf dan yang terbaru Istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Puteri Chandrawathi.

Para tersangka dijerat dengan pasal 340, subsider pasal 338 KUHP juncto pasal 55 KUHP juncto pasal 56 KUHP, ke empat tersangka sudah ditahan sementara Putri Chandrawathi masih menunggu untuk diperiksa. (Ivan)

Penulis : Irfan Ardhiyanto
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Special Report
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda