BeritaPeristiwaTokoh

Dukung Mutasi, JPN Apresiasi Kapolri Evaluasi Kapolda Metro Jaya

DETIKJAKARTA,– Setelah dicopotnya Irjen. Pol. Ferdy Sambo, sebagai Kadiv Propam di tengah kasus tewasnya Brigadir J, kini nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran jadi sorotan.

Pandangan itu datang dari Direktur Eksekutif Jaringan Presisi Nusantara, Sabarudin. Sabar, sapaannya mendorong Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan evaluasi terhadap Irjen Pol Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya untuk kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Sabar melihat hubungan Fadil dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo berpotensi timbulkan intervensi dalam penyidikan kasus tembak menembak polisi yang menewaskan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Selain itu, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran diduga mengetahui tindakan tidak profesional yang dilakukan anak buahnya.

Karena itu, seharusnya Kapolda Metro Jaya mengundurkan diri dari jabatannya tanpa harus menunggu desakan publik karena gagal membuka misteri baku tembak Brigadir J dan Bharada E yang terjadi di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kapolda Metro Jaya ini seharusnya juga dievaluasi bahkan jika perlu mengundurkan diri dari jabatannya karena tidak bisa membuka misteri brigadir J yang terjadi di bawah wilayah hukum Metro Jaya. Karena itu, desakan publik akan meminta Kapolri untuk mengevaluasi kinerja Kapolda Metro Jaya,” ungkapnya.

Penulis : Tim
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : -
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda