BeritaDaerahHukum & KriminalTNI/Polri

Kasus Penipuan Meningkat, LaNyalla Imbau Masyarakat Tetap waspada di Masa Pandemi

DETIKINDONESIA.ID, SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap berbagai potensi kejahatan terutama penipuan.

Hal ini disampaikan LaNyalla untuk menanggapi pernyataan Kapolres Trenggalek, Jawa Timur yang menyebutkan angka kriminalitas meningkat dua kali lipat sejak pandemi. Kasus yang paling banyak didominasi kasus penipuan.

“Masyarakat harus waspada, karena di masa pandemi saja kasus kejahatan meningkat, apalagi di saat pandemi sudah mulai menuju keadaan normal,” kata LaNyalla yang sedang reses di Jawa Timur, Senin (27/12/2021).

Kepada kepolisian, LaNyalla juga meminta agar lebih gencar dalam melakukan langkah antisipasi. Sehingga berbagai potensi kejahatan bisa diredam.

“Aparat kepolisian harus lebih peka dengan modus kejahatan. Karena pasti pelaku kejahatan pandai dalam mencari celah agar aksinya berhasil. Ini yang perlu dipetakan dengan baik,” tegasnya.

Humas kepolisian juga perlu mengupdate informasi terkait potensi kejahatan kepada masyarakat. Disertai bagaimana langkah antisipasi menangani kejahatan tersebut.

LaNyalla menyarankan untuk lebih memaksimalkan berbagai platform media sosial resmi kepolisian.

Penulis : Tim
Editor : Michael
Sumber : DPD RI
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda