BeritaKomunitas

Kolaborasi Perkaderan KOHATI PB HMI Dengan KOHATI HMI Cabang Sigli-Aceh

Jurnalis: Nurfadilla

DETIKINDONESIA-(JAKARTA) Perkaderan Kohati adalah amanah konstitusi HMI dan Pedoman Dasar Kohati (PDK) yang harus terus berjalan sebagaimana sumber mata air yang tidak pernah kering. Perkaderan di Kohati dibagi menjadi dua yaitu perkaderan individu dan kelompok. Tutur Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kohati PB HMI yang akrab disapa Khadijah.

Perkaderan individu dilakukan melalui penugasan-penugasan untuk menjalankan roda organisasi baik di internal dan eksternal yang penugasan tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas dan peranan kader HMI-Wati. Adapun perkaderan kelompok dilakukan melalui forum pelatihan formal ataupun non formal. Tambahnya

Kohati yang telah berusia 56 tahun tetap konsisten dalam melestarikan dan mengembangkan training-training yang bersifat untuk pembinaan guna meningkatkan kualitas diri anggota Kohati sebagai Muslimah yang memiliki kualitas insan cita.

Bentuk konsistensi tersebut Kohati PB HMI berkolaborasi Bersama Kohati HMI Cabang Sigli-Aceh dalam pelaksanaan training formal yaitu Pilot Project Latihan Khusus Kohati. Melalui forum kegiatan ini kader HMI-Wati dibina dan dibentuk menjadi perempuan yang sadar akan fitrahnya sebagai khalifah di muka bumi yang tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Penulis : Nurfadilla
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Special Report
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda