BeritaHukum & Kriminal

Pengeroyok Kakek 89 Tahun yang diteriaki Maling divonis 8 Bulan Penjara

DETIKJAKARTA,- Sidang kasus pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya seorang kakek Wiyanto Halim (89) pada 23 Januari 2022 di Jalan Pulo Kambing Raya, Cakung, Jakarta Timur kembali digelar, Kamis,18/08/2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang  digelar secara daring di ruangan Ali Said dan  menghadirkan 6 terdakwa serta mendengarkan putusan Hakim Ketua Majelis dengan pasal pengerusakan barang, dalam putusan tersebut terdakwa divonis masing-masing 8 bulan penjara.

Sementara Reinaldi yang didakwa pasal 170 ayat 2 ke 3 dan pasal KUHP ayat 2 ke 1 dengan pasal pengerusakan barang dan melakukan kekerasan terhadap orang, dalam pertimbangan hakim tidak dapat membuktikan dakwaan primernya karena dari bukti dan saksi-saksi dipersidangan.

Marlonsius Sihaloho (sebelah kanan) saat memberikan keterangan seusai sidang di PN. Jakarta Timur (Ivan/detikindonesia)

Melalui kuasa hukum keluarga Wiyanto Halim, Marlonsius Sihaloho mengatakan pihaknya kecewa dengan putusan tersebut, sebab putusan yang dibacakan Hakim hanya mengarah pada dakwaan pasal pengerusakan barang, pasal kekerasan terhadap orang tidak didakwakan serta saksi-saksi terkesan saling menutupi dan melindungi satu sama lainnya.

Penulis : Irfan Ardhiyanto
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Special Report
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda