BeritaEkonomi & BisnisPeristiwa

Tarif Ojol Naik, Welly BOM Siap Gruduk Kantor Aplikator Yang Tidak Patuhi Aturan Pemerintah

DETIKJAKARTA,- Kementrian Perhubungan akhirnya menetapkan kenaikan tarif ojek online dengan menerbitkan aturan baru yang tertuang dalam Keputusan Menteri (KM) Perhubungan nomor KP 564 tahun 2022.

Aturan tersebut merupakan pedoman perhitungan biaya jasa penggunaan sepeda motor digunakan untuk kepentingan masyarakat yang diakses melalui aplikasi, dan ditetapkan pada tanggal 4 Agustus 2022 lalu.

Sebelumnya aturan tersebut menggantikan aturan KM nomor KP 348 tahun 2019, menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugianto dalam keterangannya yang dirilis oleh Okezone.com, Selasa, (09/08/2022) menjelaskan tentang aturan baru tersebut.

” Dalam KM nomor KP 546 tahun 2022 telah melakukan evaluasi batas tarif baru yang berlaku bagi ojek online, selain itu sistem zonasi masih terbagi 3 zonasi,” Jelas Hendro Sugianto.

Foto:Welly Koordinator Lapangan BOM saat memberikan keterangan tentang kenaikan tarif ojol terbaru.(doc.DETIKINDONESIA)

Sementara menurut Welly Koordinator Lapangan, Barisan Ojol Merdeka (BOM), saat ditemui DETIKINDONESIA, Jumat (12/08) dirinya mengapresiasi langkah Kementrian Perhubungan karena telah memenuhi aspirasi  ojol yang sampai saat ini evaluasi tarif belum dievaluasi sejak tahun 2019 lalu.

Penulis : Irfan Ardhiyanto
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Special Report
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda