BeritaTNI/Polri

TNI AD Kembali Gelar Seminar Setelah 20 Tahun Vakum

DETIKJAKARTA,– TNI Angkatan Darat kembali menggelar Seminar TNI AD VI tahun 2022 setelah sebelumnya terakhir kali menggelar Seminar TNI AD V pada 20 tahun silam. Seminar TNI AD VI ini dibuka Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung dihadiri langsung 200 peserta dan diikuti 895 peserta secara virtual yang tersebar di 659 titik, Senin, (27/6/2022).

Kegiatan seminar bertemakan “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan” dilaksanakan untuk menyelaraskan doktrin operasi militer di Angkatan Darat yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini dan tantangan tugas di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan, Doktrin Kartika Eka Paksi ini bersifat dinamis, fleksibel dan perlu terus dievaluasi penerapannya agar bisa bersifat adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis, sehingga ajarannya selalu dapat disesuaikan, tanpa kehilangan kekhasannya sebagai ciri utama kekuatan matra darat.

Foto: KASAD Jend Dudung membuka seminar TNI AD (doc.Dispenad)

Penulis : Tim
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : Dispenad
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda