BeritaPendidikanPeristiwaTak Berkategori
Trending

Tunda Vaksin Dulu jika Anak dalam Kondisi Ini! Serta Perhatikan Kesehatan anaknya

DETIKJAKARTA – Nah Sebelum divaksinasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Salah satu yang paling penting adalah memastikan kondisi anak baik-baik saja. Seperti pada kedua bintang cilik terbaik ini Prabowo Zulfianto dan Iksan Zulkarnain. Vaksin untuk anak di bawah 12 tahun, yaitu untuk kelompok anak usia 6-11 tahun sudah mulai diberikan. Vaksinasi Covid-19 ini diberikan agar anak-anak di kelompok usia ini juga bisa terlindungi dari serangan virus Corona. Ahad, 6/02/2022.

Meski demikian, ada beberapa kondisi untuk menunda vaksin bagi anak. Dikutip dari laman covid19.go.id, kondisi itu di antaranya jika anak dalam kondisi demam (37.5 derajat Celcius atau lebih), baru sembuh dari COVID-19 kurang dari 3 bulan, dan berada dalam kondisi kurang dari 1 bulan setelah imunisasi lain.

Nah sebagai informasi, Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Hal ini tercantum dalam surat edaran terkait ‘Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin COVID-19 Sinovac’.

Penulis : Mul
Editor : Fiqram
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda