BeritaDaerahHukum & KriminalSport

Update, Korban Stadion Kanjuruhan Bertambah Menjadi 174 Orang Tewas

DETIKINDONESIA,- Jumlah korban jiwa yang meninggal dunia dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur bertambah yang semula 127 menjadi 174 korban jiwa yang tewas akibat peristiwa tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan jumlah korban yang meninggal menjadi 174 orang berdasarkan data per-hari ini, Minggu 02/10/2022 pukul 10.30 WIB.

Informasi Data tersebut berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jawa Timur, setelah sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menyatakan korban terbaru menjadi 130 orang yang meninggal.

Jumlah korban yang meninggal dalam peristiwa stadion Kanjuruhan (foto:Twitter)

Dalam wawancara breaking news Kompas TV, Minggu 02/10/2022, Emil Dardak mengatakan jumlah korban meninggal bertambah dari 130 menjadi 174 jiwa.

“Saya menghindari kesalahan data, tapi merujuk data resmi yang kami terima dari BPBD Jawa Timur dimana pukul 10.30 WIB, itu angkanya bertambah menjadi 174 orang yang meninggal dunia.” Kata Emil Dardak.

Sementara itu korban yang mengalami luka serius sebanyak  11 orang, 180 orang mengalami luka ringan yang saat ini dirujuk  di delapan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Penulis : Irfan Ardhiyanto
Editor : Irfan Ardhiyanto
Sumber : -
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda