BeritaDaerahPemerintahan

Warga Daerah Lain Yang Belum Miliki Mutasi Di Sula, Bambang Fataruba: Kami Siap Bantu

DETIKINDONESIA.ID, SANANA – Untuk mengantisipasi angka keluar warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, yang cukup banyak di akhir 2021 kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepsul mengadakan kegiatan menjemput bola.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepsul, Bambang Fataruba, Kepada Detik Indonesia, Rabu (12/01/2022), saat di temui di ruang kerjanya.

“Kami dari Disdukcapil Kepsul turun langsung ke Desa-desa untuk mendata warga yang belum buat KTP, KK dan Akta Kelahiran serta warga dari daerah tetangga yang belum mutasi ke Sula kami masukkan semua otomatis akan bisa mendapatkan NIK dan bisa menambah penduduk,” ungkap Bambang.

Bambang juga berharap, dengan adanya hal tersebut agar supaya bisa menutupi angka yang keluar tadi.

“Alhamdulilah perkembangan terakhir ini kita bisa balance (keseimbangan), tentunya diantara yang kita turun jebol atau jemput bola termasuk perekaman di Sekolah Menengah Atas (SMA) juga sudah jalan pada bulan Desember 2021 kemarin,” ucap Bambang.

Selanjutnya, Bambang juga menyatakan untuk saat ini pihaknya bersama rekan-rekan Dukcapil Kepsul akan mendata semua warga yang dari luar Daerah juga misalnya Bugis, Buton dan Jawa yang datang di Sula tapi belum memiliki mutasi dari Daerah asalnya maka kita akan data mereka semua dan bisa pindah ke sini agar mereka bisa memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sula.

Penulis : Saf
Editor : Harris
Sumber : Bambang Fataruba
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda