Wisata

Libur Nataru, Putri Wisata Sumatera Utara Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

DETIKINDONESIA.ID, JAKARTA- Putri Wisata Sumatera Utara, Disty Uni Khanaya, mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kondisi kasus Covid-19 di Indonesia semakin terkendali, terlebih kini muncul kasus varian Omicron menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ia juga mengajak segenap lapisan masyarakat tetap mendukung pencegahan penularan Covid-19 sebagaimana yang disarankan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Disty dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021).

Disty mengatakan semua belajar dari pengalaman libur panjang selama 2 tahun terakhir, terlihat bahwa kelalaian protokol kesehatan dapat memicu lonjakan kasus.

“Mari jalankan protokol kesehatan 5M secara konsisten dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Ia pun mengajak warga masyarakat untuk menyegerakan vaksinasi Covid-19 dalam upaya saling melindungi sesama terutama yang rentan terhadap virus tersebut.

“Dengan vaksinasi kita dapat terlindungi karena menjamin lingkaran interaksi dengan orang yang peluang tertularnya lebih rendah,” jelasnya.

Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini juga mengajak untuk berinisiatif melakukan testing atau pengobatan Covid-19 jika merasakan gejala di fasilitas kesehatan terdekat.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close