Wisata

Menhub Bakal Perpanjang Rute KRL Yogyakarta-Solo Hingga ke Madiun

DETIKINDONESIA.ID, SURAKARTA-  Kota Surakarta atau Solo digadang-gadang memiliki potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Guna menunjang hal itu, aspek transportasi juga dipandang jadi satu hal penting yang perlu ikut dikembangkan.

Salah satu moda transportasi yang jadi perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yakni KRL Yogyakarta-Solo yang kini beroperasi. Menhub Budi menilai, itu bisa menjadi andalan masyarakat karena murah dan aman.

“Kita akan gerakkan itu, baik ke Jawa Tengah, Purworejo dan ke arah Jawa Timur ke Madiun,” kata Menhub dalam Groundbreaking Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Solo-Balapan-Kalioso dan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Joglo, Sabtu (8/1/2022).

Dengan begitu, ia ingin membuat Yogya-Solo sebagai pusat dari aglomerasi, sehingga dengan adanya konektivitas dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur bisa meningkatkan daya tarik wisata di Solo.

“Sehingga Jogja-Solo ini menjadi center dari satu aglomerasi. Madiun dari Surabaya jauh, Purworejo dari semarang jauh, tapi kalau ini dihubungkan pasti akan menimbulkan daya tarik wisata di kota Solo ini,” tutur Menhub Budi.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber : Liputan6.com
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close