Ekonomi & Bisnis

Terkait UMKM, Ketua Assosiasi UMKM Gorontalo Datangi Rumah Ketum Perwanti

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Assosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Naik Kelas Gorontalo, Vera Verial berkunjung ke kediaman Ketua Umum Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti), Surijaty Aminan di wilayah Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022) Malam.

Kedatangan Ketua UMKM Naik Kelas Gorontalo yang juga merupakan Pemilik dari PT. Atap Rempah Nusantara itu bukanlah tak memiliki tujuan. Niat silaturahmi dan saling kenal serta memberikan masukan terkait dunia UMKM disambut baik oleh Surijaty Aminan yang merupakan Wanita Panutan 2021 tersebut.

Pada pertemuan perdananya, Vera menjelaskan banyak langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin berkecimpung dalam dunia UMKM.

Bagi Vera, dunia UMKM merupakan “makanan hari-harinya” tersebut tidaklah begitu sulit untuk di jalankan, selama ada niat dan tekad yang serius dalam menjalankannya.

“Sebenarnya ada beberapa langkah awal yang harus dilakukan. Kita fokus dulu pada pencarian nama atau brand, kemudian kemasan dari produk tersebut, seperti logo, kemasan, komposisi, manfaat, dan lain sebagainya. Kemudian setelah itu baru Kita daftarkan ke Hak merek usaha, BPOM, dan lebel halal,” jelas Vera saat menerangkan dihadapan Surijaty.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda