Entertainment

Florie Aurantia Hendrian, Pemenang Duta Bahasa Tingkat Nasional

Mojang yang hobinya bermain musik ini, menyampaikan bahwa tugas Duta Bahasa tentunya menjadi mitra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang turut membantu mewujudkan Tri Gatra Bangun Bahasa di Indonesia (Mengutamakan bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, menguasai bahasa asing).

“Kami berikhtiar untuk terus mewujudkan misi tersebut melalui beberapa agenda, baik yang diadakan secara daring seperti mengadakan beberapa acara webinar sebagai wadah berdiskusi seputar isu kebahasaan yang terjadi di Indonesia, sekaligus berupaya untuk menanamkan pentingnya mengutamakan bahasa Indonesia dan melestarikan bahasa daerah sebagai jati diri kita tetapi tetap tidak lupa untuk menguasai bahasa asing agar mampu berkompetisi di tingkat global. Adapun kami juga melakukan acara luring seperti mengadakan beberapa agenda dalam momentum tertentu. Misalnya, saat perayaan Sumpah Pemuda, kami turun ke jalan untuk mengadakan eksperimen sosial dengan bertanya mengenai makna Sumpah Pemuda bagi kehadiran bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional,” sambungnya.

Mahasiswi FISIP UI jurusan Hubungan Internasional ini mengatakan, dari Balai Bahasa Jawa Barat sendiri sering mengadakan agenda perlombaan, contohnya Duta Bahasa Berpuisi untuk meningkatkan daya tarik pemuda terhadap bahasa dan sastra meskipun terbatas akibat pandemi Covid-19.

Penulis : Wandi
Editor : Harris
Sumber :
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda