ParlemenTokoh

LaNyalla Minta Warga Jatim Waspadai Potensi Hujan Besar

DETIKINDONESIA.ID, SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta masyarakat Jawa Timur mewaspadai potensi hujan besar.

Menurut informasi BMKG, jelang pergantian tahun hujan akan turun merata di seluruh wilayah Jawa Timur. Sebab, terdapat beberapa gangguan atmosfer yang menyebabkan adanya potensi peningkatan intensitas hujan di Jawa Timur.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah mobil tercebur ke dalam sungai di Jalan Indrapura, Kota Surabaya.

“Saya mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati. Karena cuaca saat ini sedang tidak bersahabat,” kata LaNyalla, Jumat (31/12/2021) pagi.

Senator asal Jawa Timur itu berharap musibah di Jakarta tahun lalu tak terjadi di Surabaya. Saat itu, warga dengan sukacita merayakan malam pergantian tahun. Namun begitu pulang ke rumah semua sudah terendam. Memerlukan waktu berhari-hari untuk mengevakuasi korban yang terjebak serta kerugian yang sangat besar.

“Saya mengimbau warga Jatim untuk terus memantau perkembangan prediksi cuaca BMKG menjelang akhir tahun yang biasanya ekstrem melalui semua kanal media agar kita semua dapat mengantisipasi setiap potensi bencana yang disebabkan faktor-faktor alam,” katanya.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda